Friday, March 8, 2013

10 Bioskop Unik di Dunia :)

   [lihat.co.id] - Bioskop tak bisa dipungkiri adalah salah satu sarana hiburan paling digemari di dunia. Belasan film dirilis setiap pekan untuk menghibur masyarakat di sela aktivitas padat tempat kerja.

Tak jarang, demi menarik minat masyarakat untuk betah dan bahkan kecanduan pergi ke bioskop, beberapa pengelola mendesain gedung bioskopnya dengan unik serta dilengkapi teknologi mutakhir. Tak hanya itu, beberapa di antaranya malah punya peraturan khusus untuk membuat pengunjungnya nyaman.

Berikut ini beberapa bioskop dari penjuru dunia yang didesain unik demi kepuasan menonton yang tak bisa diperoleh di tempat lain. 

1.Pertama
[lihat.co.id] - Film 3D itu sudah pasaran, coba deh bioskop 4DX di Korea Selatan ini. Dijamin seru. Setiap bioskop berteknologi 4DX akan memberi efek tambahan, seperti bau, asap, gelembung, cahaya, kabut, air, angin, hingga guncangan pada adegan-adegan tertentu.


2.Kedua
[lihat.co.id] - Alamo Drafthouse di Amerika ini adalah bioskop khusus bagi mereka penggemar film kelas berat. Pasalnya pengelola bioskop ini akan menindak tegas penonton yang membuat gaduh, dan keributan lainnya. Penonton yang bikin kesal langsung kena usir.

3.Ketiga
[lihat.co.id] - Beruntunglah mereka yang pernah menonton di bioskop terapung di Yao Noi, Thailand. Bioskop super unik ini hanya dibangun untuk keperluan Film on the Rocks Festival. Setelah acara selesai, dibongkarlah bioskop terapung ini.

4.Keempat
[lihat.co.id] - Cine De Chef di Korea Selatan ini menggabungkan konsep kenyamanan menonton dan kenikmatan menyantap sajian restoran. Dengan kuota 30 orang saja dalam satu kali penayangan, gedung bioskop ini terasa sekali keeksklusivitasannya. Untuk mencapainya saja, penonton harus masuk lewat lift.

5.Kelima
[lihat.co.id] - Grauman's Egyptian didirikan oleh Sid Grauman di tahun 1921. Gedung bioskop ini didesain seperti bangunan kuno Mesir. Dengan filosofi "kuno" yang ditampilkan, gedung bioskop ini hanya memutar film klasik Hollywood.

6.Keenam
[lihat.co.id] - TCL Chinese Theatre adalah adik dari Grauman's Egyptian Theatre yang didirikan tahun 1927. Dengan desain ala Cina yang unik dan didominasi emas, semua ornamen di dalamnya didatangkan langsung dari Cina. Gedung ini sangat dikenal publik Hollywood karena pernah menjadi tempat penyelenggaraan Oscar sebanyak 3 kali. Dan.. di luar gedungnya ada banyak prasasti yang dibuat oleh bintang besar Hollywood.

7.Ketujuh
[lihat.co.id] - Ingin menyaksikan film bersama kekasih dan lantas memandang bintang jatuh di angkasa? Kunjungi Shooting Star Shine-In di Utah, Amerika. Dan kamu dapat melakukannya di dalam mobil pribadimu.

8.Kedelapan
[lihat.co.id] - Seperti namanya, Sol Sinema di Wales Selatan ini digerakan dengan tenaga matahari lho. Sayang, dalam sekali penayangan hanya muat 8 orang saja. Dan lagi bioskop yang bisa berpindah-pindah ini tidak menayangkan film komersil.

9.Kesembilan
[lihat.co.id] - Sun Picture Sinema di Australia ini menggunakan konsep bioskop terbuka sejak tahun 1916. Sebagai bioskop open air pertama dunia, Sun Picture Sinema masuk dalam Guinness Book of Record.

10.Kesepuluh
[lihat.co.id] - Uplink X di Tokyo ini adalah bioskop terkecil di dunia dengan kapasitas 40 kursi saja. Uniknya, kursi tersebut bisa dipindahkan sesuai selera penonton.
(http://www.lihat.co.id/2013/03/10-bioskop-yang-paling-unik-di-dunia.html)

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates